Tips Rapihin Email

Tips mengelompokan email / mem-filter email agar tidak masuk ke folder spam.

JIka Anda mendaftar / subscribed di newsletter, mengikuti ecourse, atau di situs dimana Anda akan menerima email secara rutin, terkadang ada kalanya Email tersebut nyasar ke folder spam / tidak masuk ke inbox, akibatnya Anda bisa saja ketinggalan informasi penting.

Bahkan kalo Anda punya usaha rumahan jualan online, dimana order dikirim juga via email, bisa klewat deh tuh order kalo sampe masuk ke folder SPAM. Oleh karenanya, PENTING untuk membuat FILTER EMAIL dan mengelompokkan email ke dalam suatu folder.

Berikut ini cara memfilter email di akun GMAIL, di akun yahoo kurang lebih caranya sama:

1. Pilih email yang akan di filter, pada gambar saya contohkan email yang sudah masuk folder spam. Centang email yang akan difilter, klik More dan Filter Messages Like These

filter email gmail

2. Akan muncul tampilah sebagai berikut:,

kolom From: diisi dengan alamat email PENGIRIM, atau bisa ditambahkan FILTER KATA, misalnya ANda memasukan kata "Memasak", maka setiap email yang mengandung kata tersebut akan di FILTER. lalu Klik CREATE FILTER with this search.. Anda bisa juga mencoba settingan filter email Anda dengan meng-klik tombol SEARCH / Pencari (icon kaca pembesar)

mengelompokan email

3. Buat settingan seperti berikut ini:

Jika Anda mau membuat folder khusus, centang " apply the label" sehingga otomatis Email akan masuk ke folder tersebut. Pilih "Skip the Inbox (archive it)", supaya email tidak masuk di inbox tapi langsung ke folder. Saya pribadi tidak memilih opsi ini, karena tampilan HP saya agak ribet kalo stiap cek EMail mesti buka folder dulu. ^_^

tips gmail

4. Selesai deh. Akan muncul folder baru di sidebar gmail, dan email yang tadi masuk spam akan pindah ke folder tersebut.

tips email

Sekarang Anda tidak akan ngalamin email penting nyasar ke spam lagi, selain itu akan lebih mudah mencari dan membaca email secara berurutan.

Selamat mencoba:)

Powered by WordPress. Designed by WooThemes